Noble Audio Brief Impressions ” Hearing the Highborns” pt1 (trident, savanna, dulce bass)

writer : mikku
Pada satu kesempatan, gw berhasil coba dateng ke Jaben STC dan akhirnya nyoba nih… smua line up “bangsawan” ini.

Dari awal aja gw udah impressed semua barang noble ini, karena buat gw smuanya nyaman di kuping, bahkan ga peduli brapapun jumlah driver nya, mulai dari trident yang 3 driver sampai dengan katana yang memakai 9 driver, ukuran housingnya sama persis, hanya ada pengecualian sedikit untuk sang kaisar yaitu noble kaiser 10 yang memakai jumlah driver 10 terasa sedikit lebih besar di kuping gw

Soal build quality rasanya smua noble ini sudah dapat dibilang sangat baik karena walaupun saya tidak tahu bahan housing yang dipergunakan, namun semuanya terasa halus dan kokoh di tangan termasuk kabel braidednya yang lentur namun terasa kuat.

Untuk fitting, smua noble terasa nyaman di kuping gw kecuali k10 yang terasa agak lebih besar dikit, namun tetap nyaman. isolasi juga terasa sangat baik.

Okay, nah sekarang suaranya gimana nih?
gw akan ngebahas dikit dikit aja stiap noble, karena ini barang barang juga bukan punya gw n cuma bisa nyoba di toko ya jadinya gw cma bisa bahas sepintas aja yah, smoga bisa ngasi pencerahan 😀

Noble Trident
noble-trident( foto dari website noble, somehow gw sendiri lupa foto yang satu ini :c)

harga : Rp 7,5 juta
driver : 3 BA

Mulai dari yang paling rendah dengan 3 BA, noble trident ini punya sensasi rasa yang “nanggung” di kuping gw, karena jujur aja, gw gabisa ngasi penggambaran kelebihan utama dari trident ini. namun bass yang lumayan punchy walaupun ga terlalu deep (mainly in mid bass)ditambah dengan treble presence yang lumayan (walau timbre dan ekstensi nya masih terasa kurang), gw rasa banyak yang akan memperhitungkan trident sebagai all rounder iem

Noble Savanna
img_20160905_124707_hdr

harga : Rp 8,75 Juta
driver : 4 BA

Savanna ini yg pertama kali bikin gw kagum sama noble, wow… so clear!! itu yang pertama kali terpintas di otak gw waktu nyoba ini savanna. beda banget dari trident, savanna jauh lebih clean n clear dengan timbre yang juga lebih natural. gw rasa savanna ini bakal cocok buat orang yang ga terlalu suka bass, tapi lebih ke upper mid ataupun treble nya yang sangat baik namun ga pernah sibilance di lagu lagu gw. kelemahan utama savanna ini memang di bass nya yang rada terlalu rolloff mungkin buat yang suka bass, namun untuk lagu lagu klasik, orchestra, akustik  udah sangat cocok. “savanna may not be the best noble, but when it comes to price/performance alone savanna holds the cup”.

Noble Dulce Bass
img_20160905_132258_hdr

harga : 11.500.000
Driver : 5 Ba

Nah akhirnya ada juga nih yang buat pecinta bass yang besar, tapi smooth , bener bener sesuai namanya, Dulce Bass. habis denger savanna, sensasinya beda banget nyobai dulce bass, kayak bumi dan langit, yang pertama kali kerasa ya pasti, bassnyaaaaa ghwede, almost boomy maybe tapi untungnya mid n treble nya tetep berasa smooth n ga rolloff keterlaluan gimana gimana dan masih bisa jelas didengar. untuk yang suka suara adem adem dengan bass yg gede, noble dulce bass harus dicoba

Advertisement

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s